• Forsa Riau
    Rhoma Irama: Artis yang Terlibat Prostitusi Harus Dijadikan Tersangka

Ramdansyah Dukung Paket Kebijakan Ekonomi Pemerintah dengan Syarat

DUKUNG- Paket kebijakan pemerintah pada bulan September ini mendapat dukungan dari Asosiasi Hortikultura Nasional (AHN). Ini dilakukan untuk mendorong daya saing industri nasional.

Seperti disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) AHN, Ramdansyah. Tapi paket kebijakan tersebut harus dibarengi dengan upaya deregulasi, debirokratisasi, penegakan hukum dan peningkatan kepastian usaha.
“AHN mengharapkan pertumbuhan ekonomi yang tinggi sebagai dampak implementasi kebijakan pemerintah,” kata Ramdansyah
AHN sebagai pelaku usaha dibidang hortikultura kata Ramdansyah, tentunya berharap pemerintah melakukan deregulasi kebijakan kementerian teknis dengan memperhatikan kebutuhan dari para petani dan pengusaha lokal.

“Penyederhanaan izin impor produk hortikultura di tingkat kementerian teknis tentunya harus memperhatikan ketentuan UU No. 13 tahun 2010 tentang Hortikultura. Pemerintah harus menjadi regultaor agar impor dan ekspor dapat terkendali dengan memperhatikan kebutuhan nasional,” tegas Ramdansyah.
Tidak hanya itu, AHN juga mendorong terwujudnya daya saing usaha Indonesia. Untuk mencapai tujuan dimaksud, AHN berharap agar pemerintah tetap memberikan perlidungan kepada petani, pelaku usaha dan konsumen nasional seperti tertuang pada Pasal 3 butir (f) UU No. 13 tahun 2010.

“AHN pada intinya berharap deregulasi tidak membuat importer dapat mengimpor sebanyak-banyaknya produk hortikultura. Harus ada pengaturan tegas oleh pemerintah sehingga deregulasi harus tetap memperhatikan Pasal 88 butir (b) UU No. 13 tahun 2010 yakni impor harus memperhatikan ketersediaan nasional,” ujarnya.

Ditambahkan, paket deragulasi Kabinet Kerja harusnya dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi rakyat Indonesia. “Apabila paket kebijakan dilakukan dengan tepat, maka AHN yakin pertumbuhan ekonomi Indonesia akan tetap terjaga,” tandasnya.(OTK)

0 comments:

Post a Comment